MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asprov Verifikasi Stadion Joyo Kusumo Pati untuk Liga 3

0 176

MURIANEWS.com, Pati- Dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah, Tim Verifikasi Stadion dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) memantau kesiapan dan kondisi Stadion Joyo Kusumo Pati. Hal itu untuk memastikan bahwa stadion tersebut sudah sesuai.

Perwakilan Tim Verifikasi Stadion Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Riyanto mengatakan, ketika melakukan verifikasi, pihaknya menemukan bahwa tinggi gawang terlalu rendah. Menurutnya, hal ini kemungkinan diakibatkan struktur tanah yang berubah.

“Kurang tinggi kisaran 5-8 cm. Tapi itu bisa diperbaiki. Cukup diratakan tanahnya. Juga ada beberapa hal terkait margin-margin lapangan yang harus diperbaiki,” ungakap Riyanto, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, lebar lapangan di Stadion Joyokusumo juga sedikit kurang seimbang antara sisi barat dan timur. Sisi sebelah barat sedikit lebih lebar. Namun, menurutnya tidak mencolok, sebab selisihnya hanya 15 cm.

“Masih dalam batas wajar, normal. Namun betul-betul kami tekankan pada Panpel dan pengelola stadion untuk memperhatikan masukan-masukan kami menjelang laga perdana dimulai. H-1 besok juga akan ada pengawas pertandingan melakukan pengecekan ulang,” ungkapnya.

Mengenai fasilitas pendukung yang lain, seperti ruang ganti pemain dan ruang konferensi pers, menurut Riyanto Stadion Joyo kusumo sudah memenuhi standar. Riyanto berharap, arahan dari pihaknya segera bisa diperhatikan dan dilakukan pembenahan.

“Bagaimanapun, secara umum stadion Joyokusumo sudah siap untuk menggelar pertandingan.

Sementara itu, Persipa juga melakukan rapat internal yang juga dihadiri perwakilan Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, unsur manajemen Persipa, dan perwakilan Patifosi yang merupakan supporter Laskar Saridin.

Rapat tersebut merupakan persiapan menjelang laga perdana Liga 3 Jawa Tengah 2019 yang akan dijalani Persipa pada 14 Juli 2019 mendatang. Pada laga tersebut, Persipa Pati akan menghadapi Persip Pekalongan di laga perdananya.

“Secara umum, saya rasa kita sudah sangat siap. Semua yang diterapkan tim pelatih, manajemen sudah maksimal. Kalau ada satu dua kekurangan itu wajar. Tapi saya yakin Persipa sudah sangat siap mengarungi Liga 3 Jateng,” terang Saiful Arifin, Ketua Umum Persipa Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.