Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Caleg PAN Kabupaten Kudus Klaim Kantongi Bukti Kecurangan Pemilu 2019

0

MURIANEWS.com, Kudus – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kudus dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bambang Kasriono mengaku memiliki banyak bukti kecurangan pada Pemilu 2019. Bukti ini akan menjadi bekal untuk melakukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria yang akrab di sapa BK itu mengatakan, banyak kecurangan pada Pemilu 2019 ini. Akibatnya, ia tak berhasil membawa PAN merebut kursi ke-11 di daerah pemilihan Jekulo-Dawe.

“Saya persiapkan saja. Ini sudah mengumpulkan data. Saya bidik kecurangannya. Meskipun endingnya seperti apa nanti,” katanya kepada awak media, Selasa (25/6/2019).

Ia menyebutkan, ada beberapa kecurangan yang sudah di-list. Seperti dari daftar pemilih khusus (DPK) yang tidak wajar hingga dugaan kecurangan pada formulir C1. Menurutnya, ada dugaan penggelembungan suara dari DPK itu.

“Tingkat TPS saya pertanyakan, DPKnya itu tidak wajar. Seperti Desa Hadipolo itu ada 200 DPK. Ini buktinya apa. Kami akan buktikan bahwa ini ada kecurangan,” jelasnya.

BK pun optimistis gugatannya bisa dikabulkan oleh MK. “Pengennya ya berhasil. Namanya gugat pakai biaya,” tandasnya.

Diketahui, Bambang Kasriono maju kembali sebagai caleg DPRD Kabupaten Kudus dari Dapil Jekulo-Dawe. Dari data asil rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Kudus, PAN mengantongi suara sebanyak 5.183. Sementara perolehan BK sendiri mengantongi suara 4.077 suara.

Terpisah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Dhany Kurniawan saat ditanya mengenai persiapan PHPU mengaku masih melakukan koordinasi. Saat ini ia bahkan sedang rapat dengan KPU Jawa Tengah.

“Hari ini kami masih rapat koordinasi di Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya singkat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.