Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diduga Korsleting, Truk Tronton di Jalan Lingkar Barat Kudus Terbakar

MURIANEWS.com, Kudus – Sebuah truk tronton terbakar di jalan lingkar barat Kabupaten Kudus di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Selasa (25/6/2019). Diduga truk yang dikendarai Komarudin warga Desa Prambatan Lor, Kecamatan terbakar karena korsleting listrik di bagian mesin.

Salah satu saksi Sumarto (50) mengatakan, saat melintas di jalan lingkar barat, ia melihat truk yang terparkir di bahu jalan terbakar. Saat itu kobaran api masih menyelimuti truk bernopol H 1369 HJ tersebut.

“Tadi pas lewat di sini jam setengh 10 melihat ada kobaran api. Api membesar di sebelah kiri kendaraan truk itu. Sempat disemprot oleh petugas satpam setempat namun tidak padam,” katanya kepada awak media.

Tak selang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Ada lima mobil pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan kobaran api. Api pun berhasil dijinakan oleh petugas pemadam kebakaran dalam hitungan menit.

“Terus tak selang lama saya melihat ada damkar ke sini untuk medamamkan. Tapi api sudah membesar dan menghanguskan sebagian truk,” ungkapnya.

Sementara itu, Sopir truk Komarudin mengatakan, truk tronton yang dipakir di bahu jalan lingkar barat Kabupaten Kudus terbakar. Diduga kebakaran itu terjadi karena ada konsleting pada mesin truk tersebut.

“Tadi pukul 09.30 Wib sata parkir disini. Kemudian saya tinggal balik. Tak selang lama ada yang ngasih tahu kalau truk terbakar,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebelumnya ia mengendarai truk tersebut dari Magelang memuat pasir. Setelah itu menuju Kudus dan dibongkar di Desa Panjang Kecamatan Bae. Setelah bongkar pasir, truk tersebut diparkir di pinggir jalan lingkar barat di Desa Prambatan Lor.

“Pas saya kendaraai dari Magelang sampai Kudus tidak ada masalah. Lancar saja,” ungkapnya.

Akibat dari kejadian itu truk tersebut mengalami kerusakan dan ban sebelah kiri.  Sementara untuk kepala truk tidak terbakar. Kerusakan sekitar 40 persen. Diperkirakan kerugian akibat kebakaran truk tersebut mencapai Rp 60 juta.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...