MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Sragen Ada Rumah Berstiker Keluarga Miskin, Tapi Punya Mobil

0 14.252

MURIANEWS.com, Sragen – Sebuah rumah berstiker “Keluarga Miskin” di Kabupaten Sragen tengah ramai dibicarakan. Pasalnya, tulisan dalam stiker itu sangat kontras dengan kondisi rumah dan isinya.

Bahkan tulisan itu juga sangat kontras dengan keberadaan mobil pribadi berupa Toyota Rush yang parkir di halaman rumah. Mobil dan rumah berstiker itu berada di Desa Dukuh, Kecamatan Tangen, Sragen.

Dikutip dari Solopos.com Senin (24/6/2019), rumah itu merupakan milik Sukanti. Rumah itu juga sangat mentereng, jauh dari kata tak layak huni, atau rumah warga miskin. Rumah berwarna cokelat muda itu juga dilengkapi kanopi beratap galvalum di depan rumah.

Rumah dengan kondisi tak sesuai isi tulisan stiker itu pun didatangi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tangen, Widowati bersama sejumlah perangkat desa, Jumat (21/6/2019) kemarin. Mereka juga memeriksa stiker itu.

Nama Sukanti memang terdaftar sebagai penerima bantuan pangan nontunai (BPNT). Sukanti pun mengakui jika ia sudah lama mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya memang sudah lama dapat bantuan dari pemerintah sejak masih bantuan beras. Ditempeli stiker ya senang saja karena dapat bantuan,” akunya.

Meski demikian, ia mengaku jika sewaktu-waktu stiker dilepas dan ia tak lagi mendapat bantuan, ia mengaku tak mempermasalahkannya. Menurutnya berarti bantuan itu bukan lagi rezekinya.

Ia juga mengakui mobil Toyota Rush tersebut merupakan milik keluarganya. Mobil itu diakuinya dibeli secara kredit.

Saat ini menurut dia, suaminya bekerja sebagai peternak ayam potong. Saat ini ada sekitar 11 ribu ayam potong yang tengah digemukkan.

Menurutnya, usaha itu sudah digeluti suaminya sudah sejak lama dan sering jatuh bangun. Sementara mobil itu, ia akui sering digunakan untuk menunjang kebutuhan operasional usahanya.

“Mobil utangan itu. Ya, buat transportasi ke sana ke mari berkaitan dengan pembuatan blower untuk usaha ayam itu,” katanya.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Solopos

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.