Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pesta Sabu di Rumah Kosong, Dua Pria Dibekuk Saat Teler

0 195

MURIANEWS.com, Tegal – Dua orang pria dibekuk jajaran Satuan Narkoba Polres Tegal Kota saat sedang pesta narkoba di sebuah rumah kosong di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Saat ditangkap dua pria ini dalam kondisi setengah teler, karena tengah mengonsumsi sabu.

Kasat Narkoba Polres Tegal Kota Iptu Bambang Margono mengatakan, dua pria yang ditangkap itu berinisial HR alias Glohom (39) warga Jalan Sangir Mintaragen dan FR alias Minyak (37) warga Jalan Kol Sudiarto, Kota Tegal.

Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat tentang aktivitas mencurigakan di rumah kosong itu. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, dan diketahui ada dua orang yang tengah melakukan pesta sabu.

Dari sini polisi langsung melakukan penggerebekan dan menangkap para pelaku. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

”Barang bukti yang kami amankan yakni satu paket sabu yang sudah dikonsumsi dan tersisa 0,28 gram. Serta dua bong (alat hisab sabu) yang terbuat dari bekas botol,” katanya Senin (24/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan terhadap dua pelaku, polisi mengaku jika mereka membeli paket sabu tersebut seharga Rp 1,4 juta. Untuk membeli sabu itu mereka patungan masing-masing sebesar Rp 700 ribu, dan langsung mengonsumsinya.

”Transaksinya dilakukan di depan Indomaret Alun-Alun Pemalang. Sabu itu diakui didapat dari seseorang asal Pekalongan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi pemasok sabu ini. Pihaknya juga mengembangkan kasus ini dengan kasus-kasus narkoba lainnya.

Sementara itu, hingga kini dua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik Polres Tegal Kota. Mereka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) huruf a UURI Nomor 35 Tahun 2019 tentangg Narkotika. Ancaman hukumnannya, maksimal 12 tahun kurungan penjara.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.