Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertunjukan Kembali Fitri Sedot Perhatian Ratusan Penonton FASBuK

0 47

MURIANEWS.com, Kudus – Pertunjukan musik, puisi, dan diskusi Forum Apresiasi Sastra dan Buaya Kudus (FASBuK) sukses digelar, Minggu (23/6/2019) malam. Pertunjukan yang bertemakan kembali fitri itu bahkan menyedot perhatian ratusan penonton yang hadir.

Ada beberapa penggiatan seni yang tampil. Di antaranya Ayu Fitriani, Ayu Lestari, Arik Okta, Tsaqiva Kinasih, Tyo Ardianto, SKZ Dance, Kusdiayana Nurul M, Raja Syifa Zain, Dita Feat Tatang (dari teater Gaspon).  Mereka menampilkan puisi, musik, dan diskusi yang bertemakan kembali fitri.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan, pada edisi bulan Juni 2019 ini panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus menghadirkan beberapa insan seni muda. Mereka dari kelompok yang berbeda-beda. Mulai dari teater, musik, dan pecinta puisi.

“Mereka semua akan membacakan puisi karya sendiri dan dari beberapa penyair Kudus,” katanya.

Ia mengatakan, untuk konsep pertunjukan edisi bulan ini berbeda dengan bulan sebelumnya. Yakni menampilkan karya pusiai dari karya sendiri dan juga penyair di Kota Kudus.

“Kami mengambil tema kembali fitri karena masih dalam suasan bulan Syawal. Diakhir acara juga ada acara salam-salaman untuk saling memaafkan,” katanya.

Dengan begitu, diharapkan pembacaan puisi dengan beberapa orang yang berbeda ini tentu dapat menambah kepekaan diri. Bagi mereka dalam mempertimbangkan ide berikutnya ketika membuat sebuah karya atau pertunjukan.

“Dengan acara ini, kami berharap itu bisa kembali dirinya keawal lagi untuk menciptakan karya yang terbaru. Untuk bisa mengevaluasi karya selam ini dan menciptakan karya yang baru,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.