MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasir Dibacok, Indomaret di Semarang Disatroni Rampok

0 1.555

MURIANEWS.com, Semarang – Aksi perampokan terhadap minimarket di Kota Semarang kembali terjadi. Sabtu (22/6/2019) giliran Indomaret di di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, yang disatroni rampok.

Pelaku berjumlah dua orang. Mereka berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 11 juta yang disimpan dalam brangkas toko. Tak hanya itu, salah satu kasir juga menjadi korban. Ia dibacok dengan senjata tajam.

Beruntung bacokan itu hanya mengenai tangannya, sehingga ia masih selamat. Kasir itu diketahui bernama  Ade Deni (22) warga Sususkan, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Meski demikian, ia mengalami luka bacokan pada tangan sebelah kiri dan ibu jari sebelah kiri.

Peristiwa perampokan ini terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Dari informasi yang didapatkan, saat itu pelaku berpura-pura sebagai pembeli.

Salah satu dari pelaku masuk ke toko dengan mengenakan helm dan masker. Mereka lalu mengambil minuman kemasan, dan membayarnya ke kasir dan keluar.

“Namun beberapa saat kemudian mereka masuk dan langsung mengancam dan membacok korban. Mereka memaksa menujukkan brangkas uang,” kata Kapolsek Banyumanik, AKBP Retno Yuli kepada wartawan.

Kasir yang ketakutan dengan terpaksa menunjukkan brangkas. Pelaku lalu menguras isinya, dan kabur menggunakan sepeda motor matic.

Rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tak berselang lama, polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi juga memeriksa rekaman CCTV dan brangkas toko. Dari hasil pemeriksaan para pelaku membawa kabur uang tunai sebesar Rp 11 juta.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pendalaman untuk mengungkap kasus ini.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.