Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

4 Rumah di Kentengsari Grobogan Ludes Terbakar, 1 Orang Tewas Terpanggang

MURIANEWS.com, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di RT 02, RW 01 Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Jumat (21/6/2019) malam. Satu warga tewas terpanggang dan empat rumah warga rata dengan tanah dalam kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB tersebut.

Korban tewas diketahui bernama Arya Bagja (16) warga setempat. Anak yang diketahui memiliki kebutuhan khusus itu ditemukan hangus di dalam rumah. Sementara rumah yang terbakar masing-masing milik Dede, Pramudya Purwadi alias Dadit (59), Prayitno (49), dan Pujiyo (44).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui berasal dari rumah Dede Kurniasih (50) yang saat kejadian sedang keluar dan di dalam rumah hanya ada anaknya Arya. Dalam waktu singkat, kebakaran langsung membesar dan akhirnya menjalar ke rumah lainnya yang letaknya berhimpitan.

Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati yang mengakibatkan empat rumah ludes dan satu orang meninggal, Jumat (21/6/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Puluhan warga setempat sebenarnya sudah berupaya keras untuk melakukan pemadaman. Namun, upaya ini tidak membuahkan hasil karena keterbatasan air dan banyaknya barang mudah terbakar yang ada di dalam rumah.

Kebakaran akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan empat mobil pemadam dari pos induk dan Gubug. Meski demikian, petugas dibantu warga baru bisa tuntas menjinakkan amukan si jago merah menjelang dinihari.

Setelah api padam, petugas dan warga kemudian berupaya melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah Dedeh untuk mencari keberadaan Arya yang sebelumnya terlihat ada di dalam rumah saat kebakaran terjadi. Akhirnya, Arya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dengan kondisi hangus terbakar.

Kapolsek Kedungjati AKP Bambang Tri Atmojo mengungkapkan, dari pemeriksaan di lokasi kejadian, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Dalam kejadian ini, ada empat rumah warga yang habis terbakar dengan tafsir kerugian material sekitar Rp 500 juta.

“Dalam peristiwa ini, ada satu korban jiwa atas nama Arya. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik,” katanya, Sabtu (22/6/2019).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...