Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dishub Kaji Wacana Perubahan Jalan Sunan Kudus Seperti Jalan Maliboro Yogyakarta

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus tengah mengkaji rekayasa lalu lintas jalan Sunan Kudus sebelum diubah menjadi jalan Malioboro Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk pengaturan lalu lintas terkait wacana penataan PKL di pusat perkotaan Kabupaten Kudus.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil mengatakan, pemerintah Kabupaten Kudus tengah memiliki gagasan untuk menerapkan Jalan Sunan Kudus seperti Jalan Maliboro Yogyakarta. Untuk menangkap gagasan itu, Dishub Kudus tengah mengkaji penataan lalu lintas di jalan Sunan Kudus.

“Masih kami kaji. Ke depan kami akan melakukan studi tentang lalu lintas dengan pihak ketiga,” katanya saat ditemui di Kantor Dishub Kudus, Jumat (21/6/2019).

Ia mengatakan, saat ini Dihub tengah memiliki konsep untuk penataan rekayasa lalu lintas di Jalan Sunan Kudus. Ada beberapa penataan lalu lintas yang ditawarkan oleh Dishub Kudus.

Pertama penataan kendaraan roda empat saja yang diperbolehkan melintas,lalu roda dua saja yang boleh melintas, dan penataan ketiga akan diberlakukan pelarangan kendaraan roda empat dan roda dua melintas di Jalan Sunan Kudus pada jam tertentu.

“Namun ini masih kami kaji. Kami masih menyesuaian keinginan Bupati Kudus seperti apa. Kalau di jalan Maliboro itu tidak boleh total. Baik kendaraan roda empat dan roda dua. Namun di Kudus masih menunggu,” ungkapnya.

Halil mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemaparan terkait penataan lalu lintas kepada Bupati Kudus. Ditargetkan penataan lalu lintas di Jalan Sunan Kudus pada tahun 2020.

“Masih menunggu kajian paling tidak 2020 sudah ada. Karena ini menyangkut hal lain. Karena penataan PKL ini menyangkut OPD lain seperti dari PUPR, Dinas Perdagangan, dan kami Dinas Perhubungan terkait penataan lalu lintas,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...