MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Raih Peringkat 3, Atlet Pati Rebut 24 Medali di POPDA SD Jateng

0 97

MURIANEWS.com, Pati- Kabupaten Pati berhasil menempati posisi ketiga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD tingkat Jawa Tengah 2019. Peringkat ini diraih setelah mengemas 24 medali yang terdiri atas delapan emas, delapan perak, dan delapan perunggu.

Posisi Pati di bawah Kota Semarang (33 medali) dan Kabupaten Semarang (15) medali yang secara beruntun menempati peringkat pertama dan kedua.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Keolahragaan Kardi mengapresiasi prestasi tersebut. Menurutnya, peringkat ketiga tidak mudah diraih, mengingat persaingan POPDA kali ini relatif lebih ketat dibanding sebelumnya.

“Hasil ini cukup memuaskan dan merupakan wujud pembinaan yang berjalan efektif dengan memperhatikan regenerasi atlet. Karena itu tidak terjadi kekurangan atlet berpotensi dan berprestasi dalam setiap masa,” ujar Kardi.

Lebih lanjut, belakangan pembinaan atlet muda di Pati menjadi perhatian serius. Upaya itu dilakukan berkesinambungan kepada atlet usia muda agar kemampuannya meningkat dan meraih prestasi tinggi.

Selain itu, sentuhan teknologi juga dilakukan agar pembinaan berlangsung sistematis dan terstruktur. Sementara, cabang olahraga senam menyumbang medali terbanyak dalam Popda SD tingkat Jateng kali ini.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.