Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertunjukan Musik, Puisi, dan Diskusi Kembali Fitri Isi Lawatan Rutin Budaya dan Sastra FASBuK Bulan Ini

0 36

MURIANEWS.com, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budayan. Pada kali ini, lawatan rutin itu akan menampilkan menampilkan Pertunjukan Musik, Puisi dan Diskusi “ Kembali Fitri “ di Auditorium Universitas Muria Kudus, Minggu (21/6/2019).

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan, pada edisi bulan Juni 2019 ini panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus menghadirkan beberapa insan seni muda. Mereka dari kelompok yang berbeda-beda. Mulai dari teater, musik, dan pecinta puisi.

“Mereka semua akan membacakan puisi karya sendiri dan dari beberapa penyair Kudus, tidak hanya membaca saja akan tetapi disajikan dengan konsep yang berbeda pula,” katanya.

Menurutnya, pembacaan puisi dengan beberapa orang yang berbeda ini tentu dapat menambah kepekaan diri. Bagi mereka dalam mempertimbangkan ide berikutnya ketika membuat sebuah karya atau pertunjukan.

“Kembali Fitri mengajak kita semua untuk bergembira di bulan syawal, meningkatkan kebaikan dari apa yang sudah dilakukan,” terangnya.

Ditambahkan dia, FASBuK sendiri merupakan ruang kerja fisik dan pemikiran untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan. Baik dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal.

Diharapkan nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya. Dengan demkian, tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

“Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.