Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemain Senior Diharapkan Angkat Mental Pemain Persiku

0 422

MURIANEWS.com, Kudus – Tugas Tambahan dibebankan tim pelatih pada para pemain senior yang kini menghiasi wajah skuad Persiku Kudus. Tugasnya, adalah mengangkat moril serta semangat juang para rekan timnya saat berada di lapangan nanti.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit mengatakan, penempatan pada tiga posisi yakni kiper, bek tengah, serta striker bukan asal tempel saja. Posisi tersebut dianggap kunci untuk menyulut semangat semua lini saat bertanding nanti.

“Posisi tersebut sangat penting untuk tim,” lanjut bangkit.

Faktor non teknis lain seperti kekompakan serta cairnya komunikasi pada tim juga diharapkan bertambah luwes dengan kehadiran tiga pemain senior. Dalam artian, para pemain senior secara tak langsung dituntut untuk ngemong para pemain yang lebih muda dari mereka.

“Punya sosok yang dewasa dalam satu tim itu perlu,” kata Bangkit.

Oleh karena itu, faktor pengalaman dan faktor kedewasaan dari mereka sangat diharapkan ada dan hadir di tengah-tengah skuad. Kesolidann dan kekompakan yang semakin menanjak adalah tujuan utamanya.

“Semua untuk kebaikan skuad,” lanjutnya.

Subangkit menilai performa para pemain senior telah masuk kriterianya. Hanya, Bangkit tetap meminta mereka untuk terus beradaptasi dengan atmosfer tim Macan Muria. Sembari meningkatkan skillnya untuk menyokong perfoma Persiku pada Liga 3 Jawa Tengah Juli nanti.

“Secara keseluruhan tim sudah sangat siap untuk berlaga di Liga 3 Jawa Tengah,” tandas Bangkit.

Sementara Manager Persiku Kudus HM Bismark menyatakan hingga kini, Persiku Kudus telah memasuki persiapan akhir sebelum turun tanding dalam putaran Kompetisi Liga 3. 23 pemain juga telah direkrut dan teken kontrak.

“Sudah 99 persen menuju 100 persen,” kata Bismark.

Seperti diketahui, Kekosongan slot pemain senior pada Tim Persiku Kudus telah terisi. Total, tiga penggawa dari tiga posisi yang berbeda telah bergabung dalam skuad dua pekan lebih. Tiga posisi tersebut adalah pada goalkeeper, stopper, dan striker.

Adapun tiga pemain tersebut bernama Aang Suparman (stopper eks Persela Lamongan), kiper Aldilla Ray Redondo jebolan Persijap Jepara dan PS Bhayangkara, serta Wisnu mantan pemain Persika Karawang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.