Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Selama Ramadan, CFD di Alun-Alun Kudus Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

MURIANEWS.com, Kudus – Setelah libur selama Ramadan Car Free Day (CFD) akan kembali digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (23/6/2019) akhir pekan ini. CFD kali ini merupakan CFD kali pertama usai libur panjang Lebaran.

“Tanggal 23 Juni 2019, CFD kembali digelar. Bagi masyarakat yang sudah menunggu, silahkan untuk datang ke alun-alun,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil, Kamis (20/6/2019).

Ia menilai, masyarakat sudah tidak sabar lagi untuk menikmati CFD di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Pasalnya, pekan kemarin, masyarakat dan pedagang PKL memadati Alun-alun Simpang Tujuh. Padahal, CFD masih belum dimulai.

“Mulai pekan ini CFD akan rutin dilakukan setiap pekannya,” terangnya.

Selai CFD, saat ini pihaknya tengah mewacanakan untuk memberlakukan Car Free Night (CFN). Hanya, rencana tersebut baru rancangan. Meski begitu, pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Bupati Kudus terkait lokasi CFN.

“Sudah ada konsep untuk CFN. Ini tinggal meminta restu dan doa kepada Bupati Kudus untuk memilih tempat CFN. Kalau saya memilihnya di alun-alun lagi,” katanya.

Untuk itu, ia menargetkan bulan depan CFN sudah diberlakukan di Kudus. “Kalau bulan ini masih belum. Bulan depan lah. Untuk hari kami tentukan malam Minggu. Sehingga nantinya bisa nyambung dengan CFN dengan CFD,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...