MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Identitas Mayat di Sumberjatipohon Grobogan Terungkap, Korban Orang Pucakwangi Pati

0 5.364

MURIANEWS.com, Grobogan – Identitas mayat seorang pria yang ditemukan terapung di sungai di Dusun Krajan, Desa Sumberjatipohon Grobogan pada Rabu (19/6/2019) akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Supaat (71), warga Dusun Jatilawang, Desa/Kecamatan Pucakwangi, Pati.

“Alhamdulillah, identitas mayat yang ditemukan sore kemarin sudah diketahui. Korban adalah orang Pucakwangi, Kabupaten Pati,” ungkap Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang, Kamis (20/6/2019).

Baca juga : Pria Tanpa Identitas di Sumberjatipohon Grobogan Ditemukan Tewas Terapung di Sungai

Dijelaskan, identitas mayat terungkap setelah pihak keluarganya datang ke kamar jenazah RSUD Purwodadi. Sebelumnya, pihak keluarga mengetahui kabar ada penemuan mayat melalui media sosial dan media online.

Dari informasi itu, mereka meyakini mayat tersebut adalah anggota keluarganya. Hal itu didasarkan dengan ciri fisik, pakaian dan sejumlah barang milik korban yang ditemukan di lokasi kejadian.

Mayat pria paruh baya ditemukan terapung di sebuah parit di Dusun Krajan, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

“Setelah melihat jenazah di RSUD, salah satu anak korban memastikan jika orang tersebut adalah ayah kandungnya. Selanjutnya, jenazah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas Eko.

Dari keterangan pihak keluarga, korban sudah meninggalkan rumah tanpa pamit sejak Minggu (16/6/2019) pagi. Selama korban pergi, pihak keluarga sudah berupaya mencari ke sejumlah tempat tetapi hasilnya nihil.

Seperti diberitakan, warga Dusun Krajan, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan digegerkan dengan penemuan mayat yang terapung di sebuah aliran sungai di sebelah selatan perkampungan, Rabu (19/6/2019). Mayat yang ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB itu berjenis kelamin laki-laki, mengenakan baju panjang kotak-kotak dan celana pendek biru.

Di sekitar lokasi penemuan yang ada di tengah kawasan hutan itu terdapat beberapa barang yang diperkirakan milik korban. Antara lain, sarung, sejumlah uang, dan sandal.

Mayat tersebut diperkirakan berusia sekitar 50 tahun. Saat ditemukan, tidak terdapat tanda pengenal pada yang didapat pada tubuh korban maupun di sekitar lokasi kejadian.

Mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh beberapa anak yang sedang memancing ikan. Saat itulah, salah seorang diantaranya melihat ada mayat yang terapung disitu.

Setelah melihat ada mayat, anak-anak itu langsung lari ke perkampungan untuk memberitahu orang tuanya. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Grobogan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.