Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Caleg DPRD Jateng Terpilih Ini Pastikan Bakal Awasi Ketat Penyaluran Bantuan Nontunai

MURIANEWS.com, Pati- Banyaknya program penerima bantuan pangan nontunai (BPNT) yang tidak tepat sasaran, menjadi catatan tersendiri oleh Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Jateng Endro Dwi Cahyono. Ia menyatakan, akan memperketat pengawasan bahkan memperbaiki regulasi apabila BPNT itu apabila diperlukan.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, sebelum dirinya mencalonkan diri memang sudah menerima banyak informasi terkait BPNT yang tidak tepat sasaran. Sehingga, dirinya berkomitmen untuk membenahi hal tersebut.

Apalagi, selama ini dirinya juga mendapatkan tawaran dari partai untuk memilih antara duduk di Komisi B ataupun Komisi E DPRD Jateng. Hanya, dari sisi profesi, dirinya mengaku lebih cocok duduk di Komisi E yang fokusnya memang pada kesejahteraan masyarakat.

“Kalau dari sisi profesi, yang paling tepat untuk saya memang di Komisi E. Tetapi ini nanti menjadi sebuah tantangan bagi saya, karenan nantinya akan lebih pada kesejahteraan sosial,” katanya usai halalbihalal di kantor PT Dewi Pengayom Bangsa, Kamis (19/6/2019).

Sebelumnya, dia juga sudah menyaring laporan terkait banyaknya BPNT yang tidak tepat sasaran. Ia akan memastikan bahwa bantuan dari negara itu bisa tersalurkan sebagaimana mestinya.

“Tentunya saya akan mengkaji dan mempelajari dulu. Setelah saya pelajari ternyata ada regulasi yang tidak sesuai, tentunya akan kita rubah melalui mekanisme-mekanisme yang ada di dewan,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...