Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengobatan Gratis dari Polres Pati Langsung Diserbu Warga

MURIANEWS.com, Pati – Untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Polres Pati bersama dengan PT Jasa Raharja mengadakan pengobatan gratis di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Rabu (19/6/2019).

Bhakti sosial ini disambut antusias oleh warga setempat. Puluhan warga antre untuk mendapatkan pengobatan. Bahkan ada juga lansia yang dari pagi menunggu untuk mengobatkan penyakitnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menilai, program pengobatan gratis ini sangat penting. Sebab, masyarakat secara langsung dapat merasakan manfaatnya.

“Dengan pengobatan gratis ini, kami juga berniat untuk mendekatkan Polri dengan masarakat,” katanya.

Dia juga menilai, layanan kesehatan pada masyarakat memang harus diperhatikan. Meskipun itu bukan tugas kepolisian, jika itu sifatnya membantu, tentu pihaknya tak akan segan untuk ikut turun tangan.

“Inilah pentingnya membaur dengan masyarakat. Jadi kita akan tahu, apa yang dibutuhkan warga saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogorejo Triana Duwi Nurani menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak kepolisian. Sebab, warga yang sakit atau terindikasi sakit, bisa langsung periksa dan mendapatkan obat tanpa mengeluarkan biaya.

“Sebagai perwakilan dari warga, kami juga sangat senang karena warga kami sudah dibantu dalam hal pengobatannya,” ungkap Duwi.

Ke depan, pihaknya berharap agar kegiatan tersebut bisa berlangsung secara berkelanjutan. Sehingga, masyarakat bisa lebih sehat dan bugar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...