Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Calon Jemaah Haji Asal Kudus Tahun Ini Terbagi 4 Kloter

MURIANEWS.com, Kudus – Calon jemaah haji asal Kabupaten Kudus tahun ini terbagi dalam empat kloter. Hal ini disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kudus, Su’udi saat memberikan sambutan pada pembinaan manasik massal I bagi calon jemaah haji di gedung JHK, Rabu (19/6/2019).

Su’udi menjelaskan, adapun jumlah calhaj asal Kabupaten Kudus ada sebanyak 1.078 calhaj. Mereka akan terbagi dalam empat kloter. Yakni kloter 64, kloter 65, kloter 66, dan kloter 67.

“Kloter 64, calhaj asal Kudus bergabung dengan calhaj asal Kabupaten Jepara. Yakni calhaj asal Kudus ada sebanyak 136 calhaj, kemudian kloter 65 jumlah calhaj asal Kudus ada sebanyak 352 orang ditambah dengan tiga petugas,” terangnya.

Berikutnya, di kloter 66 jumlah calhaj asal Kudus ada 352 orang. Kemudian pada kloter 67, calhaj asal Kudus akan bergabung dengan calhaj asal Kabupaten Banyumas. Untuk jemaah di kloter ini ada sebanyak 129 calhaj asal Kudus.

“Jadi ada dua kloter utuh dan dua kloter harus bergabung dengan kabupaten lain,” terangnya.

Ia menyebutkan, rencananya para jemaah akan berangkat 25 dan 26 Juli 2019 mendatang dan akan kembali ke Kudus pada tanggal 6 dan 7 September 2019.

“Hanya ini masih dinamis. Belum menjadi harga mati. Karena masih belum resmi. Mungkin nanti ada pergerakan jam atau hari mundur sehari sudah wajar. Karena ada gelombang ke tiga,” terangnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...