Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Napi Lapas Pati yang Kabur Bawa HP, GPS Sempat Terlacak di Salatiga

0 2.869

MURIANEWS.com, Pati- Selamet Wibowo (28) napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati yang kabur diketahui membawa HP. Kini tim yang dibentuk lapas untuk memburu napi ini tengah melacak posisi terakhir napi melalui GPS di HP tersebut.

Kepala Bagian Pembinaan Lapas Kelas II B pati Krismianto mengatakan, pihaknya mengerahkan empat tim untuk mencari Bowo yang kabur saat menjalani masa asimilasi. Menurut dia, tim ini langsung dibentuk sehari setelah Bowo kabur.

“Ada empat tim, yang mana masing-masing tim terdapat 11 hingga 12 anggota. Selain itu, Kalapas juga menunjuk empat orang untuk melakukan pemeriksaan terhadap detil napi yang kabur itu,” katanya, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh empat orang tersebut, hasilnya akan diserahkan kepada kantor wilayah Lapas Jawa Tengah. Nantinya, setelah mendapatkan intruksi dari kantor wilayah, pihaknya kemudian akan melaporkan ke polres setempat.

Meski demikian, sebelumnya pihak lapas juga sudah meminta bantuan kepada kepolisian untuk melacak keberadaan napi tersebut melalui GPS. Sebeb, diketahui Bowo pada saat itu menggunakan handphone.

“Sudah dilacak. Polisi juga menemukan GPS Bowo berada di Demak, beberapa jam setelah kejadian. Namun, pada pagi harinya, yakni Senin (17/6/2019), GPS Bowo sudah berada di daerah Salatiga,” ujarnya.

Baca: Napi Lapas Pati Kabur, Kelabui Petugas Berpura-pura Beli Es

Pihaknya juga mengaku sudah mendatangi Bandara Ahmad Yani Semarang untuk memastikan apakah Bowo menggunakan jasa pesawat terbang atau tidak. Namun, sampai di sana, tidak ada nama yang bersangkutan.

“Empat tim itu saat ini juga sudah berpencar untuk mencari Bowo. Kami harap, Bowo secepatnya bisa ditemukan,” terangnya.

Sementara Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat dikonfirmasi mengaku belum ada laporan masuk terkait napi Lapas kelas II B yang Kabur. “Belum ada laporan terkait itu yang masuk ke kami,” singkatnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.