Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Posisi Kiper Utama Persiku Jadi Rebutan

0 453

MURIANEWS.COM, Kudus – Posisi kiper pada Tim Persiku Kudus dirasa sudah mumpuni untuk arungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang segera digelar Juli mendatang. Ini menyusul masuknya satu kiper senior jebolan Persijap Jepara beberapa waktu lalu dalam Skuad Macan Muria.

Pelatih kiper sekaligus pelatih fisik Persiku Kudus Daud Hery Palajukan menjelaskan, kini Persiku Kudus memiliki 3 kiper unggulan. Yakni Zaey Hanzam, Fabian Bagus, serta satu kiper senior yang baru masuk Redondo.

“Mereka memiliki plus minusnya masing-masing,” jelasnya.

Posisi kiper utama sangat terbuka lebar bagi ke tiga pemain tersebut. Pasalnya para anak asuhnya juga sedang dalam masa sangat siap untuk mengarungi kompetisi yang diikuti 20 tim di Jawa Tengah tersebut.

“Semua berpeluang menjadi kiper utama,” kata Daud.

Persaingan secara sehat juga terus terlihat dari tiga peain tersebut. Semua berambisi menjadi kiper utama dengan meningkatkan performanya masing-masing. Teknik, fisik, konsentrasi, serta faktor mental terus diasah baik secara kolektif maupun individu.

“Kami lihat mereka berkembang bersama,” ucapnya

Hingga kini, tim pelatih memang masih bongkar pasang pemain, terutama pada posisi kiper. Banyak faktor melandasi kebijakan tersebut. Salah satunya terkait kesiapan mental dari para kiper. Mengingat posisi tersebut bisa dikatakan krusial jika tidak dalam kondisi prima.

“Faktor psikis serta faktor lain juga melandasi pemilihan kiper untuk bermain saat pertandingan,” ucapnya.

Biasnya, Daud akan menentukan siapa yang dipercayai menjaga gawang Tim Macan Muria pada H-1 pertandingan. Bahkan bisa saja diputuskan saat pemanasan menjelang laga. Faktor-faktor seperti tingkat ke nervous-anpemain sangat diperhatikan dalam hal ini.

“Kami dari tim pelatih tak akan memainkan pelatih yang nervous-nya tinggi,” tekannya.

Sementara Manager Persiku Kudus HM Bismark menyatakan hingga kini, Persiku Kudus telah memasuki persiapan akhir sebelum turun tanding dalam putaran Kompetisi Liga 3. 21 pemain juga telah direkrut dan teken kontrak.

“Sudah 99 persen menuju 100 persen,” kata Bismark.

Kekosongan slot pemain senior pada Tim Persiku Kudus juga telah terisi. Total, tiga penggawa dari tiga posisi yang berbeda kini tengah dalam masa nego kontrak. Tiga posisi tersebut adalah pada goalkeeper, stopper, dan striker.

Adapun tiga pemain tersebut bernama Aang Suparman (stopper eks Persela Lamongan), kiper Redondo jebolan Persijap Jepara dan PS Bhayangkara, serta Wisnu mantan pemain Persika Karawang.

“Semua dalam masa teken konrak,” tandas Bismark.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.