Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penemuan Mayat di Pembakaran Batu Bata di Kudus Gegerkan Warga

0 601

MURIANEWS.com, Kudus – Sesosok mayat laki-laki ditemukan di tempat pembakaran batu bata di Desa Garung Lor RT 01 RW 03 Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Selasa (18/6/2019) pagi. Penemuan mayat tersebut sontak membuat geger warga setempat.

Kapolsek Kaliwungu, IPTU Asnawi mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Abdul Kodir (41) warga Desa Prambatan Lor RT 09 RW 04 Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus dalam keadaan tengkurap. Ketika dicek petugas, mayat tidak lain merupakan tetangganya sendiri yang bernama Mashadi (60) warga Desa Prambatan Lor RT 07 RW 04 Kecamatan Kaliwungu.

Asnawi menjelaskan, Kodir awalnya hendak berkerja membuat bata di sawah di Desa Garung Lor milik Riyanto (54) warga Desa Prambatan. Saat di lokasi, ia mendapati sesosok mayat laki-laki dengan posisi tengkurap, membujur, dengan posisi kepala ke arah barat.

“Kodir lantas memanggil warga setempat yang kemudian memanggil polisi via telepon,” lanjutnya.

Pasca mendapat informasi dari masyarakat, tim identifikasi Polres Kudus dipimpin Aiptu Sukmana langsung meluncur ke lokasi. Tim Dokter Puskesmas Kaliwungu yang dipimpin dr Ainul juga menyusul setlahnya dan langsung lakukan olah TKP.

“Kami langsung datang dan lakukan olah TKP. Saat melihat wajah korban, identitasnya langsung dikenali,” kata Asnawi.

Hasil pemeriksaan tim inafis dan dokter menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau bekas kekerasan pada tubuh korban. Sehingga mendapat kesimpulan, korban diduga meninggal karena serangan jantung dan hipertensi.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sama sekali,” terangnya.

Asnawi menambahkan, pihak keluarga yang diwakilkan anaknya, Amin Soleh Efendi mengaku telah menerima kepergian sang ayah. Pihak keluarga juga meminta untuk tidak dilakukan outopsi pada mayat Mashadi.

“Keluarga sudah menerima dengan ikhlas, surat pernyataan juga sudah ditanda tangangi di depan tokoh masyarakat,” tandas Asnawi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.