Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buron 5 Tahun, Guru yang Diduga Tilep Dana BOS di Sukoharjo Dibekuk

0 472

MURIANEWS.com, Sukoharjo – Seorang buron kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMKN 1 Sukoharjo tahun 2012, Darsana, berhasil dibekuk aparat kepolisian. Darsana ditangkap setelah melarikan diri selama lima tahun.

Ia ditetapkan sebagai tersangka pada kasus korupsi dengan kerugian negara senilai Rp 111 juta itu pada 2014 lalu. Ia kemudian dipecat sebagai guru dan aparatur sipil negara (ASN).

Saat menjalankan aksinya saat itu, tersangka menjabat sebagai bendahara SMKN 1 Sukoharjo. Dana BOS yang seharusnya digunakan untuk kepentingan pendidikan, diduga digunakan untuk kepentingan pribadi tersangka.

Dilansir Solopos.com, sejak ditetapkan sebagai tersangka, Darsana buron dan sempat berpindah-pindah lokasi. Ia akhirnya dibekuk di rumah kontrakannya di Kabupaten Klaten pada Minggu (16/6/2019) malam.

“Tersangka kami amankan tanpa ada perlawanan. Saat ini tersangka kami tahan agar tidak melarikan diri lagi,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo  AKP Gede Yoga Sanjaya, Selasa (18/6/2019).

Polisi segera melimpahkan berkas pemeriksaan Darsana ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo. Darsana dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

Dengan jeratan pasal itu, Darsana terancam hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Solopos

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.