Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD Pati Sudah Siapkan 100 Tangki untuk Atasi Krisis Air Bersih

0 53

MURIANEWS.com, Pati- Memasuki musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati menyiapkan sekitar 100 tangki air bersih. Hal itu untuk mengantisipasi adanya dampak kekeringan di desa-desa.

Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, untuk mengatasi dampak kekeringan, pihaknya akan berupaya untuk menambah stok air bersih yang nantinya dikirimkan ke desa terdampak. Tetapi untuk saat ini, sudah ada 100 tangki yang siap.

Dirinya juga menyebut, sampai saat inj belum ada permintaan dropping air bersih dari warga.

“Kalau permintaan memang belum ada. Tetapi kami tetap persiapan, karena ada banyak desa yang sebelumnya terdampak kekeringan,” katanya, Senin (17/6/2019).

Sanusi menambahkan, jika ada daerah yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan, bisa secara langsung mengajukan bantuan air bersih ke BPBD. Nanti, petugas akan datang dan membawa truk tangki berisi air bersih.

Dia juga menilai, untuk wilayah pertanian, kondisi airnya ini juga masih bagus. Apalagi ada dua waduk, yakni waduk Gunungrowo dan Seloromo di Kabupaten Gembong sudah dibuka untuk irigasi.

“Yang kami utamakan memang warga yang terdampak langsung. Jadi, apabila terjadi kekeringan, jangan sungkan untuk mengajukan permohonan air beraih ke kami,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.