Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Waktu Keberangkatan Sudah Dekat, Jemaah Haji Blora Diminta Jaga Kesehatan

0 37

MURIANEWS.com, Blora – Para jemaah haji Blora diminta untuk menjaga kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati Blora Djoko Nugroho, saat membuka manasik haji di pendapa  rumah dinas, Senin (17/6/2019).

“Waktu keberangkatan jemaah haji sudah cukup dekat. Yakni, mulai 22 Juli nanti sudah bertolak ke tanah suci. Untuk itu jaga kondisi kesehatan sebaik mungkin,” jelasnya.

Selain waktu keberangkatan sudah dekat, perlunya menjaga kesehatan itu disebabkan saat ini memasuki masa pancaroba. Pada masa perubahan iklim ini kondisi tubuh cukup rentan mengalami gangguan kesehatan.

“Selama menunaikan ibadah haji butuh fisik yang prima. Untuk itu, faktor kesehatan ini harap jadi perhatian utama. Tolong diikuti dengan baik petunjuk-petunjuk dari ketua regu dan petugas,” sambungnya.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Blora HM Fatah mengatakan, jumlah jemaah haji Blora tahun 2019 sebanyak 459 orang yang terbagi dalam dua kloter. Yakni, kloter 55 dan 56.

Rencananya, jemaah haji kloter 55 dijadwalkan berangkat dari pendopo rumah dinas bupati Blora tanggal 22 Juli 2019 pukul 13.00 WIB. Kemudian kloter 56 dijadwalkan berangkat dari pendopo rumah dinas bupati Blora tanggal 23 Juli 2019 pukul 01.00 WIB.

“Untuk kloter 55 ditambahkan dengan kabupaten Brebes. Sedangkan kloter 56 ditambahkan dengan jemaah haji Kabupaten Rembang,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.