Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nasib Wisata Perahu Logung Ditentukan Besok Pagi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 272
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus segera mengambil sikap terkait keberadaan wisata ilegal perahu Logung di Bendungan Logung Kudus. Sesuai rencana, rapat koordinasi terkait hal tersebut akan dilaksanakan Selasa, (18/6/2019) besok pagi.

Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan rapat akan melibatkan unsur-unsur terkait. Penyiapan pembinaan pada masyarakat juga segera disiapkan. Dengan syarat utama yakni masyarakat telah siap dibina.

“Jika masyarakat siap, kami siap membina,” kata Tamzil, Senin (17/6/2019) siang.

Hanya, Tamzil menyatakan Pemkab akan tetap mengikuti aturan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana. Apalagi, kewenangan Bendungan Logung secara penuh masih berada di tangan mereka.

“Kami ingin tahu aturan dari mereka,” ucapnya.

Jika aturan BBWS mengatakan wisata perahu logung ilegal dan perlu ditertibkan, Pemkab akan mengambil sikap yang sama. Dalam artian segera menertibkan wisata perahu logung yang sudah dimulai sejak dua bulan lalu tersebut.

“Ya mau tidak mau jika aturannya berkata demikian,” lanjut Tamzil.

Tamzil kembali lagi berpesan pada para penyedia jasa perahu untuk mematuhi aturan yang berlaku. Perencanaan terkait pariwisata tersebut pun segera dilakukan. Dengan tujuan para penyedia jasa tidak kalang kabut terkait kejelasan status dan pengunjung bisa nyaman berwisata.

“Pengembangan tetap akan melibatkan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebuudayaan dan Pariwisata (Disbudapar) Kabupaten Kudus Kasmudi mengatakan, pihakya masih melarang warga setempat untuk membuat wisata perahu di kawasan Bendungan Logung.

”Kami melarang, dari kami masih menyiapkan aturan dan kesiapan yang lain,” ucapnya.

Imbauan pada para nahkoda dadakan logung juga terus dilakukan. Ia menekankan faktor keselamatan dan keamanan penumpang jika masih tetap membandel dan terus menjalankan usahanya.

Hanya, pihaknya tetap dengan tegas melarang adanya wisata dadakan yang potensial tersebut. “Jika masih ingin membandel, setidaknya dilengkapi keamanannya, bukan berarti mengizinkan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.