MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Taman Penghubung Simpanglima Purwodadi-Taman Kota Telan Dana Rp 8,4 Miliar

0 158

MURIANEWS.com, GroboganPemkab Grobogan sepertinya tak mau tanggung-tanggung dalam bersolek. Selain revitalisasi bundaran Simpanglima Purwodadi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan juga menyiapkan pembangunan dua taman lainnya penghubung Simpanglima dengan Taman Kota senilai Rp 8,4 miliar.

Dua taman penghubung tersebut adalah taman Ir Sukarno dan taman kuliner atau revolusi mental. Lokasi kedua taman ini berada di seberang kantor DLH.

Dengan adanya pembangunan dua taman ini, bundaran simpanglima nantinya akan terkoneksi dengan taman kota. Taman kota ini sudah dibangun beberapa tahun sebelumnya dan lokasinya ada di sebelah timur kantor DLH.

Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengatakan, pembangunan taman Ir Sukarno akan dikerjakan oleh CV Bella dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Rencananya, pembangunan akan rampung dikerjakan dalam waktu 150 hari, hingga 19 Oktober 2019.

“Kemudian, pembangunan taman kuliner dikerjakan oleh CV Kusuma dengan anggaran Rp 4,9 miliar. Rencananya, pembangunan taman ini ditarget selesai dalam waktu 150 hari, hingga 19 Oktober 2019,” jelasnya.

Pembangunan taman kuliner dilengkapi lapak yang disediakan untuk relokasi sebagian PKL di jalan R Soeprapto, bundaran luar Simpanglima, dan jalan Dr Soetomo. Pembuatan lapak untuk PKL tersebut dianggarkan melalui bantuan dana dari Kementrian Koperasi sekitar Rp 500 juta dan sudah dikerjakan tahun 2018 lalu.

Di samping itu, dalam kompleks taman tersebut, juga disiapkan untuk area parkir kendaraan pengunjung. Pada taman tersebut akan dibuatkan panggung hiburan rakyat supaya menarik pengunjung.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.