Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengendara Motor Sambil Berdiri di Kudus yang Viral di Medsos Diburu Polisi

0 1.415

MURIANEWS.com, Kudus – Aksi pengendara yang viral lantaran berdiri di atas motor ternyata berbuntut panjang. Pasalnya, pria yang diduga berkendara di Jalan Sosrokartono, Kaliputu, Kudus itu melanggar pasal 283 tentang mengemudikan kendaraan tidak wajar bisa menganggu konstrasi pengguna jalan lainnya.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Plat nomornya tidak terbaca,” kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari saat dihubungi, Senin (17/6/2018).

Atas perbuataannya itu, pengendara terancam denda sebesar Rp 750 ribu. Namun, denda tersebut bisa bertambah jika pelaku tak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

“Apabila pengendara tidak memiliki SIM maka ditambah dengan Rp 1 juta,” ujarnya.

Baca Juga: Aksi Pria Naik Motor Sambil Berdiri di Kudus Viral

Karena itu, Ikrar mengimbau kepada para pengguna jalan lain agar tak bereaksi serupa. Bahkan, ia meminta, warga atau pengguna jalan yang melihat aksi serupa untuk mencatat plat nomor kendaraan dan langsung melaporkannya kepolisi.

“Bila menemukan seperti ini, catat nomornya dan kirim ke Instagram Satlantas Kudus. Segera kami tindak lanjuti,” pintanya.

Sebelumnya, video seorang pria naik motor sambil berdiri viral di media sosial. Diduga lokasi tersebut dilakukan di Jalan Sosrokartono, Kaliputu, Kudus.

Video yang diunggah akun media sosial instagram ketoprak_jowo tersebut langsung menyita perhatian netizen. Banyak yang menayangkan video tersebut. Baru satu jam, video berdurasi 30 detik sudah 16 ribu kali tayang.

Dalam video tersebut, seorang pria melakukan atraksi saat naik sepeda motor. Aksi iti direkam seorang pengendara lain dari belakang.

Pria yang belum diketahui identitasnya naik sepeda motor dengan posisi berdiri di motor. Kedua tangannya pun tidak memegang kendali sepeda motor. Padahal kondisi jalan tersebut sedang ramai.

“Jos a. Hebat ancen lur. Jalan kaliputu atraksi,” ucap seorang pria yang merekam aksi tersebut.

Hal itu kemudian membuat para warganet berkomentar. Ada yang berkomentari bahwa jalan Kaliputu sedang viral. Pasalnya digunakan untuk aksi nekat pria tersebut.

“Jalan Kaliputu viral gaes,” tulis akun IG Dimas_erfan.

“Neng Kudus jalan Kaliputu,” tulis akun IG Alifianto_ade.

Namun ada juga warganet yang menyayangkan aksi tersebut. Apalagi, selain membahayakan pengguna jalan aksi tersebut juga membahayakan pengguna jalan lain.

“Hebat lakare, lek wes kadung apes kapok (hebar katanya, kalau sudah terlanjut sial),” tulis akun IG Nurul_amin15.

“Pas bejo ne kuwi, jajal lek ora,” tulis akun hafiz43crew.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.