Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Para Mantan Anggota Dewan di Jepara Ngumpul Bentuk Ormas Baru

0 344

MURIANEWS.com, Jepara- Para mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, membentuk lembaga organisasi masyarakat (ormas). Lembaganya dinamai sebagai Keluarga Besar Mantan (KBM) DPRD Jepara.

Ormas ini secara resmi dikukuhkan pada Minggu (16/6/2019) kemarin. Sebanyak 16 pengurus dikukuhkan oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Ketua KBM terpilih Zaenuri Toha menyatakan, pihaknya memiliki misi untuk memberikan kontrol sosial dan siap bersinergi untuk membantu pemerintah.

“Kami akan berusaha memberikan kontribusi positif dalam membantu pemerintah. KBM Dewan Jepara memiliki misi untuk memberikan kontrol sosial, baik kepada lembaga eksekutif maupun legislatif. Selain itu juga siap bersinergi dengan pemerintah, dalam memberikan informasi, masukan dan saran,” ujar Zaenuri Toha, Senin (17/6/2019).

Sebagai mantan anggota DPRD, KBM akan diisi oleh orang-orang yang bepengalaman. Mereka juga merupakan potensi besar bagi Jepara untuk bisa memberikan sumbangsihnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, mereka berharap bisa berperan dalam ikut memajukan daerah. Meski tidak lagi berada di dalam panggung pemerintahan, potensi ini tetap harus bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan daerah.

“Namanya mantan ini harus tetap bisa berkarya, harus tetap berjuang dalam pembangunan Kabupaten Jepara. Tetap menjadi mitra kritis baik kepada Taman Sari (DPRD Jepara) maupun kepada Kartini (eksekutif Jepara),” tambah Zaenuri Toha lagi.

Sementara itu, Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyambut baik kehadiran organisasi KBM Dewan Jepara. Menurutnya, organisasi ini merupakan wadah bagi terajutnya kembali tali persaudaraan di kalangan politisi DPRD Jepara. Terlepas latar belakang partai politiknya.

Dian Kristiandi juga meyakini bahwa KBM Dewan Jepara dapat bersama-sama pemerintah membangun wilayah menjadi lebih baik. Mereka akan bisa memberikan sumbangsih positif dalam kerangka membangun Jepara.

“Dengan latar belakang partai yang berbeda-beda, kami mengajak semuanya untuk tetap bisa memberikan kontribusi pegabdian terhadap bangsa dan daerah,”terangnya.

KBM Dewan Jepara sudah memiliki keanggotaan mencapai 73 orang. Jumlahnya dipastikan akan terus bertambah, seiring dengan pergantian anggota DPRD Jepara di masa mendatang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.