Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Suhu Dieng Minus 1 Derajat Munculkan Embun Es, Rerumputan Membeku

0 9.489

MURIANEWS.com, Wonosobo – Suhu di Dataran Tinggi Dieng kembali mencapai titik minus satu derajat celcius, Senin (17/6/2019). Kondisi ini memuynculkan embun es dan rerumputan serta daun-daun membeku. Terutama di kompleks Candi Arjuna.

Kondisi ini merupakan yang ketigakalinya selama tahun 2019 ini. Kemunculan es di Dieng ini tak lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, dan diperkirakan akan masih terjadi karena belum mencapai puncak kemarau.

” Memang tahun ini kemunculan embun es datang lebih awal. Ini sudah ketiga kalinya tahun ini,” kata salah satu warga Desa Dieng Kulon, Hasta Priyandono dikutip dari detik.com.

Menurut dia, embun es hanya berada di kawasan Candi Arjuna di Desa Dieng Kulon, Wonosobo, dan belum sampai ke kebun kentang milik warga.

“Sejauh ini masih di area candi, belum sampai ke kebun kentang milik warga. Jadi masih belum mengancam tanaman kentang milik warga,” jelasnya.

Ia mengatakan, tak hanya dedaunan plastik dan atap bangunan yang terbuat dari ijuk pun terlihat memutih karena embun es.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.