MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertamini Tersulut Lilin, Toko Kelontong di Kaliwenang Grobogan Terbakar

0 105

MURIANEWS.com, GroboganPeristiwa kebakaran menimpa sebuah toko kelontong di Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo, Minggu (16/6/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Meski tidak ada korban, namun kebakaran yang menimpa toko milik Muhammad Solikin (47), itu sempat membuat panik warga sekitar serta pengendara yang lewat di jalan raya Kapung-Tanggungharjo.

Kapolsek Tanggungharjo AKP Darmono mengungkapkan, kebakaran berawal saat Solikin sedang mengisi pertamini menggunakan jeriken berisi 25 liter pertalite. Saat melakukan pengisian ini, kondisi listrik padam sehingga suasana agak gelap.

Petugas Damkar pos Gubug dibantu warga sedang berupaya memadamkan kebakaran toko kelontong di Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo, Minggu (16/6/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Tidak lama berselang, Sri Nurhayati (50), kakak Solikin yang rumahnya berhimpitan, keluar menuju teras sambil membawa lilin yang menyala. Tanpa sengaja, api lilin menyulut BBM yang sedang diisikan ke dalam pertamini sehingga memicu kebakaran toko kelontong berukuran 10 x 6 meter tersebut.

Tidak lama kemudian, puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman. Namun, upaya ini tidak mudah dilakukan karena api cepat sekali membesar akibat banyaknya barang murah terbakar di dalam toko.

“Kebakaran berhasil diatasi setelah ada bantuan dua mobil damkar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk nilai kerugian material diperkirakan sekitar Rp 55 juta,” kata Darmono.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.