Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resmi Dibuka, 34 Klub Ambil Bagian dalam Kompetisi Askab PSSI Grobogan 2019

0 182

MURIANEWS.com, Grobogan – Kompetisi antar-klub Askab PSSI Grobogan untuk Divisi I dan II tahun 2019 resmi dibuka, Sabtu (16/6/2019). Pembukaan kompetisi dilakukan Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman bersama Kepala Disporabudpar Ngadino di Stadion Krida Bhakti. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola perdana yang dilakukan Ngadino dari titik tengah lapangan.

Dalam pembukaan kompetisi tersebut dilangsungkan pertandingan dua klub yang bercokol di Divisi I. Yakni, Purwodadi United melawan Ganesa Putra Purwodadi.

Sekretaris Askab PSSI Grobogan Marno dalam laporannya menyatakan, total peserta kompetisi tahun 2019 sebanyak 34 klub. Rinciannya, 16 klub berlaga di divisi I dan 18 klub main di level divisi II.

Pelaksanaan kompetisi untuk babak penyisihan digelar di empat lokasi. Yakni, lapangan Tegowanu, Godong, Wirosari, dan Stadion Kuripan Purwodadi.

“Khusus untuk pembukaan kompetisi ditempatkan di Stadion Krida Bhakti. Nantinya, babak penyisihan berlangsung di empat titik tadi. Kemudian, untuk babak delapan besar hingga selesai dilangsungkan lagi di Stadion Krida Bhakti,” jelasnya.

Menurutnya, pada edisi sebelumnya, seluruh pelaksanaan pertandingan dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti. Untuk tahun ini, formatnya ditempatkan di empat kecamatan agar menggugah animo masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman mengapresiasi terselenggaranya kompetisi antar-klub yang digelar Askab PSSI itu. Melalui ajang ini bisa dipakai untuk melihat potensi pemain muda yang bisa diandalkan di masa mendatang.

“Kompetisi antar klub ini sudah digelar dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, hasilnya cukup bagus termasuk kualitas penyelenggaraannya juga meningkat. Semoga kompetisi ini berjalan sukses dari awal hingga rampung,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.