Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kakek Sebatang Kara Meninggal Mengenaskan di Rumahnya yang Terbakar

0 509

MURIANEWS.com, Boyolali – Seorang kakek berumur 85 tahun, Badrun Warso Suwarno (85) warga Dukuh Alas Malang, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, meninggal dengan kondisi mengenaskan. Kakek ini meninggal terpanggang di rumahnya yang terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jumat (14/6/2019) petang, dan membuat geger warga kampung. Kebakaran diduga dipicu api perapian yang dibuat korban dan dengan cepat merembet menghanguskan rumah yang terbuat dari bambu.

Kapolsek Ampel AKP Margono kepada wartawan, Sabtu (15/6/2019) mengatakan, korban hidup sebatang kara. Ia tak punya anak, sementara istrinya sudah meninggal 10 tahun lalu.

“Korban memang diketahui sering membuat perapian di dalam rumah untuk memanaskan ruangan. Dugaan munculnya api dari perapian yang dibuat oleh korban, dan merembet ke dinding rumah,” katanya.

Menurut dia, peristiwa kebakaran itu berlangsung begitu cepat. Bahkan menurut dia, warga sekitar baru mengetahui rumah kakek malang ini terbakar, saat api sudah membesar.

Saat api membesar, korban yang berada di dalam rumah tak berhasil menyelematkan diri. Tubuh korban berhasil dievakuasi setelah tim pemadam kebakaran bersama tim gabungan lain datang.

Saat dievakuasi kobaran api masih berlangsung. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Pandanarang Boyolali, sementara tim pemadam dan warga sekitar menjinakkan api.

Namun nyawa kakek ini sudah tak bisa diselamatkan. Ia mengalami luka bakar yang sangat parah. Malam harinya, jenazah korban langsung dibawa pulang dan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Jenazah korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Alas Malang, pada Jumat malam tadi,” terangnya.

Meski dugaan kebakaran dipicu akibat api dari perapian, namun polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu.

Hingga Sabtu pagi tadi, polisi masih melakukan penelitian dan pemeriksaan saksi-saksi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.