Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditarget 6 Bulan, Proyek Revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi Dimulai

MURIANEWS.com, GroboganProyek revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi mulai dikerjakan, Jumat (14/6/2019). Hal ini terlihat dengan adanya sejumlah pekerja yang sedang memasang patok kayu di lokasi GOR tersebut.

Kepala Disporabudpar Grobogan Ngadino dan Sekretarisnya Edi Santoso terlihat ada dilokasi tersebut. Kedua pejabat tersebut tampak berkeliling lokasi GOR ditemani perwakilan dari rekanan pemenang proyek revitalisasi.

“Hari ini, kita lakukan monitoring persiapan awal pelaksanaan pekerjaan proyek revitalisasi GOR Simpanglima. Kita harapkan, proyek revitalisasi nanti berjalan lancar sesuai target yang ditentukan,” jelas Ngadino, usai berkeliling lokasi.

Ia menjelaskan, revitalisasi GOR mendapat alokasi dana dari Kemenpora sebesar Rp 15 miliar. Dari dana sebesar ini, sebanyak Rp 13,2 miliar digunakan untuk pembangunan gedung baru yang lelang pekerjaannya dimenangkan PT Reka Esti Utama. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk sarana dan prasarana serta pembuatan DED.

GOR Simpanglima lama dibangun bertahap mulai tanggal 11 Juli tahun 1982 dan selesai pada 11 Februari 1988. Pembangunan GOR menelan biaya Rp 350 juta. GOR ini diresmikan penggunaannya oleh Menpora Abdul Gafur pada tanggal 11 Maret 1988.

Pekerjaan ini mengharuskan bangunan lama dirobohkan dan nantinya akan dibangun lagi dengan desain baru yang ukurannya lebih luas dari bangunan lama. Yakni, 55 x 44 meter dengan tinggi titik tengahnya mencapai 15 meter. Selain itu, beberapa fasilitas pendukung lainnya juga akan disiapkan pada gedung baru.

“GOR yang baru nanti masuknya tipe B. Jadi, nantinya bisa dipakai untuk menggelar even nasional maupun internasional,” jelas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Grobogan itu.

Ngadino menambahkan, sesuai kontrak kerja, proyek revitalisasi tersebut harus diselesaikan dalam 180 hari kalender. Batas penyelesain pekerjaan berakhir pada 8 Desember mendatang. Ia berharap pihak rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

 

Reporter : Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...