Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Pati Juga Siagakan Pasukan Cegah Kerusuhan Saat Sidang Sengketa Pilpres

MURIANEWS.com, Pati – Proses pelaksanaan sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (14/6/2019) ini masih berlangsung. Pengamanan dan penjagaan pun diperketat oleh satuan Polri. Tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Sidang yang disiarkan langsung di sejumlah stasiun televisi tersebut, dapat secara langsung ditonton oleh masyarakat secara luas. Meski demikian, jajaran kepolisian tetap melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi konflik di daerah.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat saat sidang PHPU.

“Dalam pengamanannya, kami sudah menggerakan pasukan untuk patroli di masyarakat. Hal ini kami lakukan agar kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan, tidak terjadi di masyarakat,” katanya usai apel persiapan pengamanan sidang PHPU, Jumat (14/6/2019).

Ia juga menjelaskan, pengamanan ini sesuai dengan amanat Kapolda Jateng agar masing-masing daerah selalu waspada terhadap konflik sosial yang terjadi. Mengingat, hari ini adalah sidang tahap awal.

Pihaknya juga meminta agar tim pengamanan mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan. Tidak kalah penting juga antisipasi ancaman teror dalam masyarakat.

“Kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...