Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masih Kosong, Lantai Tiga Pasar Kliwon Diwacanakan Jadi Tempat Kuliner Malam

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus bakal membuka usaha kuliner malam hari di lantai tiga Pasar Kliwon. Hal ini dilakukan lantaran kios di lantai tiga pasar Kliwon lama belum digunakan.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Andy Imam Santoso mengatakan, sebanyak 300 kios hingga kini belum digunakan untuk berjualan oleh para pedagang. Oleh karena itu, pihaknya bakal menghadirkan pelaku usaha kuliner malam hari untuk menghidupkan lantai tiga Pasar Kliwon.

“Akan kami hadirkan pelaku usaha kuliner hingga malam hari,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pedagang yang akan menempati kios di lantai tiga Pasar Kliwon tersebut. Bahkan sejumlah pedagang sudah terdaftar menyatakan siap untuk berjualan.

“Para pedagang sudah siap. Mereka menyatakan siap untuk berjualan di lantai tiga,” bebernya.

Untuk memperlancar para pembeli, Dinas Perdagangan pun akan melakukan kemudahan. Terutama akses menuju lantai tiga Pasar Kliwon. Lantai tiga Pasar Kliwon Kudus tersebut juga akan disediakan akses jalan yang menghubungkan langsung dari lantai dasar hingga ke lantai tiga.

“Sehingga pengunjung mudah menuju ke lantai tiga. Akan ditambah agar pengunjung lebih mudah menuju lantai tiga,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, dari 300-an kios yang ada di lantai tiga Pasar Kliwon tercatat hanya hitungan jari yang kiosnya terdapat banner tulisan nama kios dan jenis jualannya. Sedangkan lainnya tidak ada dan mengesankan memang tidak pernah ada aktivitas.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...