Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

H+8 Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Kudus Masih Tinggi

0 574

MURIANEWS.com, Kudus – Harga tiket bus jurusan Bandung-Jakarta (Beju) di terminal tipe A Jati Kudus hingga H+8 lebaran masih tinggi, Kamis (13/6/2019). Tak tanggung-tanggung harga tiket bus mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

Salah satu penumpang Sutejo mengatakan, harga tiket bus jurusan Bandung-Jakarta masih mahal. Kenaikan harga itu mencapai satu kali lipat dibandinga hari biasa.

“Tadi saya beli harga tiket jurusan Bandung harganya Rp 336 ribu, kemudian jurusan Jakarta harganya Rp 440 ribu. Itu sangat mahal apabila dibanding hari biasa,” katanya saat ditemui, Kamis (13/6/2019).

Padahal, harga tiket di hari biasa tidak setinggi itu. Biasanya harga tiket untuk jurusan Bandung dan Jakarta berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu.

“Sejak arus mudik kemarin hingga arus balik H+8 lebaran masih mahal,” katanya.

Sementara itu, salah satu agen tiket di terminal tipe A Jati Kudus, Busiri mengatakan harga tiket bus jurusan Jakarta Bandung memang masih mahal. Harga tiket untuk jurusan Jakarta dipatok Rp 430 ribu hingga Rp 450 ribu.

“Itu jurusan Jakarta, Bandung. Kalau harga normalnya ada yang Rp 195 ribu itu tujuan tidak sampai kota. Sedangkan sampai kotanya itu harga tiketnya Rp 220 ribu. Itu harga dihari biasa,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku harga tiket diperkirakan akan mengalami penurunan. Mengingat jumlah arus balik yang akan menurun. Ditargetkan pekan depan sudah mulai mengalami penurunan.

“Mulai minggu depan diperkirakan akan turun. Tiap pekan juga sudah turun, tapi sedikit,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.