Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Target Tiga Besar, Koni Kudus Kembangkan Cabor Baru Dulang Emas di Porprov 2022

0 67

MURINAEWS.com, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus mulai menyusun rencana terkait pencapaian targetnya pada gelaran Porprov 2022 mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan cabang olahraga (cabor) baru yang masih sepi rival atau pesaing.

Cara tersebut diharapkan mampu mendulang atau setidaknya menambah perolehan medali yang akan diperoleh nantinya. Tiga cabor baru tersebut yakni pada cabang dayung, gate ball, serta soft tennis.

“Kami siapkan cabor-cabor baru,” ucap Ketua Koni Kudus, Antoni Alfin pada MURIANEWS.com.

Pengkab pun tengah dibentuk sembari menyiapkan venue dan para atlet yang akan beralaga pada gelaran empat tahunan tersebut. Yang paling gencar disiapkan adalah pada cabor dayung.

“Cabor dayung mulai di persiapkan,” ucapnya.

Pengprov Jateng pun siap membantu beberapa kelengkapan venue seperti start gate. Sedang untuk lokasi, kemungkinan besar akan disiapkan di Bendungan Logung. perizinan terkait penggunaan Logung sedang diupayakan.

“Logung dirasa siap untuk dijadikan venue,” lanjutnya.

Penjaringan atlet juga akan dilakukan sesegera mungkin setelah pengkap dan venue cabor telah rampung dipersiapkan. Dengan harapan bisa menjaring  atlet-atlet domestik yang mumpuni serta waktu persiapan yang cukup banyak.

“Kami optimalkan atlet lokal pada penjaringan nanti,” lanjut Anton.

Selain pengembangan cabor baru, penempaan pada cabor lama juga dilakukan. Dengan tujuan hasil maksimal juga didapatkan pada cabor-cabor lama yang terus diasah kemampuan. Seehingga target tiga besar pada gelaran Porprov nanti tercapai.

“Kami siap optimalkan segala peluang,” katanya.

Pemberian intensiv pada ppara juga pihaknya lakukan. Dengan tujuan atlit tidak akan lari ataupun ‘dicuri’ daerah lain. Mengingat fenomena tersebut sering terjadi menjelang bergulirna kompetisi Porprov.

“Kami tak ingin itu terjadi,” tandas Anton.

Sementara Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan pihaknya siap membantu dan mendukung terkait pengembangan cabor-cabor baru oleh KONI Kudus. Harapan tinggi ditargetkan mengingat Kudus juga menjadi kandidat Tuan Rumah pada Porprov 2022 mendatang.

“Kami siap mendukung dalam persiapan Porprov 2022 mendatang,” tandas Tamzil.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.