MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Atap Bangunan Masjid di Genuksuran Grobogan Terbakar

0 147

MURIANEWS.com, GroboganPeristiwa kebakaran menimpa bangunan Masjid Al Musawa di komplek Ponpes Hidayatul Mubtadi’in Dusun Tumenggungan, Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi, Rabu (12/6/2019). Meski tidak ada korban, namun kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu sempat membuat panik penghuni pondok dan warga sekitar.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran melanda bangunan masjid lantai II pada bagian atap. Pada lantai II ini terdapat beberapa ruang kamar santri.

Peristiwa kebakaran diketahui oleh beberapa santri yang sedang berada di dalam kamar. Saat itu, mereka merasakan udara di dalam kamar terasa panas.

Kemudian, beberapa santri itu bermaksud keluar untuk mencari udara segar. Namun saat keluar kamar, mereka mendapati atap bangunan masjid dalam kondisi terbakar. Selanjutnya, para santri segera berlarian ke bawah sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan ini, para penghuni pondok dan puluhan warga segera berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Terbatasnya persediaan air dan lokasi kebakaran yang ada di lantai II menyebabkan upaya pemadaman mengalami hambatan.

Tidak lama berselang, petugas damkar dengan tiga armadanya sudah tiba di lokasi. Setelah mendapat dukungan dari  petugas damkar, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam kebakaran ini, hanya bagian atap saja yang terbakar.

Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tadi. Kerusakan bangunan hanya di bagian atap terasnya dengan tafsir kerugian material sekitar Rp 40 juta. Untuk penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.