MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lonjakan Penumpang di Terminal Pati Tujuan Jakarta dan Bogor Capai 35 Persen

0 92

MURIANEWS.com, Pati- Jumlah penumpang di Terminal Kembang Joyo Pati pada arus balik mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan musim mudik sepekan lalu. Bahkan, kenaikan mencapai 35 persen untuk penumpang tujuan Jakarta dan Bogor.

Kepala Terminal Kembang Joyo Pati Suparjo mengatakan, kondisi arus balik Lebaran ini memang berbanding terbalik pada arus mudik. Kenaikan itu dipacu banyaknya warga Pati yang mulai kembali ke perantauan.

“Hitungan 35 persen itu mulai pada sabtu (7/6/2019) hingga Rabu (12/6/2019) hari ini. Tapi yang paling banyak memang terjadi pada Minggu (9/6/2019),” katanya.

Sementara untuk penumpang reguler, terpantau biasa saja. Bahkan, kondisi terminal pada saat pagi maupun siang hari, masih terlihat sepi. Mengingat, untuk arus balik tujuan Jakarta dan Bogor, rata-rata berangkat dari terminal pada sore hari.

“Para penumpang lebih memilih melakukan perjalanan di malam hari dari pada siang hari. Mungkin karena alasan lebih nyaman dan lebih cepat, sehingga lonjakan penumpang juga akan terjadi pada sore dan malam,” ujarnya.

Selain itu, volume kendaraan yang ke luar masuk di terminal, tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan. Mengingat, masyarakat lebih memilih untuk datang langsung ke Agen dari pada ke terminal.

“Ada juga agen yang ngepos di terminal dan diberangkatkan melalui terminal, tetapi hanya beberapa saja,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya mengimbau agar warga yang hendak melakukan arus balik, tetap berhati-hati. Tetap jaga kesehatan dan barang bawaan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.