MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jemaah Haji Grobogan Terbagi dalam 4 Kloter

0 138

MURIANEWS.com, GroboganJemaah haji dari Grobogan tahun ini akan terbagi dalam empat  kelompok terbang (kloter). Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaraan Hajidan Umroh Kemenag Grobogan Abdul Ro’uf, Selasa (11/6/2019).

Menurut Ro’uf, jumlah jemaah haji Grobogan sebanyak 1.081 orang. Jemaah haji sebanyak ini akan terbagi dalam kloter 92, 93, 94, dan 95.

“Dari keempat kloter itu, ada tiga kloter yang seluruhnya diisi jemaah haji Grobogan. Yakni, kloter 93, 94, dan 95. Sedangkan jemaah sebanyak 40 orang dari kloter 92 akan bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Keberangkatan jemaah Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Artinya, dari tanah air, jemaah haji nantinya langsung menuju Makkah. Untuk gelombang pertama, jemaah haji menuju Madinah terlebih dahulu.

Mengenai jadwal keberangkatan, Ro’uf menyatakan, belum ada kepastian secara resmi. Namun, informasi sementara yang didapat, jemaah haji akan diberangkatkan dari pendapa kabupaten pada 4 Agustus mendatang.

“Pemberangkatan keempat kloter nanti direncanakan dalam satu hari sekaligus tetapi jamnya berbeda,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum berangkat, para jemaah haji akan mendapat pembekalan atau manasik terlebih dahulu. Untuk kegiatan manasik perdana dijadwalkan pada 21 Juni di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.