MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Bongkar Makam Pemuda di Kebumen, Ini Penyebabnya

0 251

MURIANEWS.com, Kebumen – Makam seorang pemuda bernama Amri Khairul Umam (25) di Desa Jabres, Sruweng, Kebumen, dibongkar polisi. Ada alasannya, Polres Kebumen membongkar makam pemuda yang baru dikuburkan pada Kamis (6/6/2019) lalu di TPU Kembangngadas desa setempat itu.

Polisi membongkar makam pemuda ini untuk urusan autopsi. Ada kecurigaan atas meninggalnya pemuda ini. Pihak keluarga curiga, pemuda ini meninggal akibat penganiayaan.

Sehingga polisi melakukan pemeriksaan mayat. Pembongkaran makam dilakukan pada Senin (10/6/2019) dan langsung dilakukan autopsi di lokasi pemakaman tersebut oleh tim Inafid Polres Kebumen.

”Tujuan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Kami bekerja sama dengan tim forensi RS Margono Purwokerto untuk mengetahui penyebab kematian,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede, Selasa (11/6/2019).

Ia mengatakan, autopsi ini dilakukan sehingga pihak keluarga bisa menjadi jelas terkait penyebab kematian. Terutama jika memang ada kejanggalan, pihak kepolisian bisa melakukan penyelidikan lebih jauh.

Sebelumnya, meninggalnya pemuda ini memang dinilai misterius. Sebelum meninggal, korban ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di sebuah rumah kosong di desa setempat, Rabu (5/6/2019). Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun korban meninggal pada malam harinya.

Pihak keluarga langsung melakukan pemakaman pada Kamis (6/6/2019) pagi. Usai dimakamkan ini kemudian muncul kabar jika sebelum meninggal korban sempat berkelahi dengan temannya usai menenggak miras. Dari sinilah desakan untuk dilakukan autopsi muncul.

Menanggapi hal ini, Kapolres Kebumen berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat jika menemukan lagi kasus kematian yang tidak wajar. Warga diminta memeriksakan kondisi jenazah keluarga yang menjadi korban ke rumah sakit.

”Dengan perkembangan ilmu kedokteran forensik, hasil pemeriksaan bisa menjadi landasan bagi proses penyidikan selanjutnya. Hasil autopsi nantinya diberikan kepada penyidik untuk mengarahkan ke mana harus mencari bukti selanjutnya,” terangnya.

Baca: Pembunuh Pemuda yang Makamnya Dibongkar Ditangkap, Awalnya Ingin Lerai Korban yang Duel

Setelah dilakukan pemeriksaan dan autopsi, sudah diketahui penyebab kematian pemuda tersebut. Polisi memastikan korban meninggal akibat pukulan benda tumpul pada kepala korban.

“Korban meninggal akibat luka benda tumpul pada kepala sebelah kiri bagian atas. Sehingga tulang tengkorak patah, tembus pada lapisan otak dan terjadi pendarahan besar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kebumen, AKP Edy Istanto kepada wartawan.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini dan meminta keterangan sejumlah saksi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.