MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pastikan Pelayanan Normal Usai Libur Lebaran, Wabup Blora Sidak Sejumlah Kantor OPD

0 36

MURIANEWS.com, Blora – Wakil Bupati Blora Arief Rohman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat, Senin (10/6/2019). Sidak yang dilangsungkan usai apel dilakukan guna memastikan fungsi pelayanan sudah berjalan normal pasca cuti lebaran lalu.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi Arief saat melakukan sidak. Antara lain, Sekda Komang Gede Irawadi. para Asisten Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Satpol PP.

Selepas dari Setda, rombongan langsung bertolak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil). Disini, Arief langsung masuk ke ruang pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang ada di bagian depan dan berjabat tangan serta berdialog dengan masyarakat yang sedang mengantri layanan Adminduk.

“Hari ini semua ASN sudah masuk dan siap melakukan pelayanan. Pelayanan Adminduk sudah mulai disebar ke tingkat Kecamatan sehingga tidak semuanya terpusat di Dindukcapil. Guna mengantisipasi membludaknya pemohon Adminduk usai cuti llebaran, maka seluruh ASN kita siapkan untuk memberikan pelayanan,” terang Kepala Dindukcapil Riyanto.

Usai dari Dindukcapil, sidak dilanjutkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kemudian ke Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), RSUD Blora, serta Dinas Kesehatan.

Arief menegaskan, tujuan kegiatan sidak selain mengecek kesiapan pelayanan masyarakat juga untuk bersilahturahmi dengan seluruh ASN. “Alhamdulillah seluruh ASN telah masuk dan siap memberikan pelayanan. Kami mewakili Bapak Bupati, berpesan agar seluruh OPD yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa melayani dengan cepat, mudah dan murah,” terangnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.