MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

H+5, Arus Balik di Terminal Induk Purwodadi Masih Ramai

0 52

MURIANEWS.com, Grobogan – Meski lebaran sudah lewat lima hari, namun suasana arus balik di terminal induk Purwodadi masih cukup ramai, Senin (10/5/2019). Puluhan orang yang akan kembali ke Jakarta juga masih mendominasi.

Berdasarkan keterangan sejumlah awak bus, kondisi terminal mulai ramai sejak Jumat (7/5/2019). Namun, sebagian orang yang datang kebanyakan masih bertujuan untuk membeli tiket.

Suasana arus balik mulai ramai dan mencapai puncaknya pada Sabtu dan Minggu kemarin. Kebanyakan mereka yang balik ini adalah para pegawai atau karyawan swasta.

“Hari ini memang masih ramai. Tapi lebih ramai saat akhir pekan kemarin,” kata Sutikno.

Menurutnya, saat mudik lalu banyak orang yang pulang dengan berbagai fasilitas mudik gratis. Baik yang dilakukan instansi pemerintahan maupun swasta. Selain itu banyak pula yang mudik dalam rombongan.

Ketika pulang ke Jakarta, mereka ini biasanya memilih naik bus. Hal inilah yang menyebabkan angka arus balik jauh lebih besar dibandingkan saat mudik. Terlebih dalam arus balik selama ini, tidak ada layanan gratis seperti ketika mudik.

Masih banyaknya orang yang balik juga menjadikan harga tiket bus masih cukup tinggi dibandingkan hari biasa. Pada hari biasa harga tiket bus jurusan Jakarta untuk kelas AC berkisar Rp 150 ribu dan kelas biasa Rp 120 ribu. Saat ini harga tiketnya naik sekitar Rp 50 ribu.

Kepala Terminal Induk Purwodadi Bambang Ambar Widodo menyatakan,meski suasana arus balik masih cukup ramai, namun sejauh ini semua penumpang bisa terangkut seluruhnya. Hanya saja, keberangakatan beberapa bus yang mengangkut penumpang menuju Jakarta sempat mundur dari jadwal.

“Hal ini terjadi karena armadanya masih terjebak macet menuju Purwodadi sehingga jadwalnya mundur. Tapi, kasus armada yang jadwalnya mundur ini tidak banyak, hanya beberapa saja,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.