MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Balon Udara Bawa Tabung Bersumbu Jatuh di Tanon Sragen

0 440

MURIANEWS.com, Sragen – Warga di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen dibuat geger dengan jatuhnya balon udara di area persawahan di Dukuh Godang. Yang bikin geger, balon-balon udara yang terbang itu membawa tabung pipa paralon yang di dalamnya berisi semacam bubuk mesiu.

Terlebih lagi di ujung tabung-tabung itu juga terdapat sumbu. Warga khawatir jika tabung-tabung tersebut merupakan bahan peledak, sehingga melaporkan hal itu ke Polsek Tanon, Senin (10/6/2019).

Dhofir, salah satu warga dalam keterangannya kepada polisi mengatakan, jika melihat sesuatu turun dari langit saat berada di sawahnya. Setelah ia dekati, ternyata ada kantong plastik warna hitam berisi tabung bersumbu. Di atasnya ada semacam balon udara.

Dari laporan itu, polisi langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa secara intensif, tabung bersumbu tersebut ternyata merupakan petasan.

“ Ada sesuatu turun dari langit, setelah saya lihat ternyata berisi tabung. Yang kecil ada 23 buah, dan yang besar berdiameter kurang lebih 5 cm ada tiga tabung, “ katanya kepada Kapolsek Tanon AKP Heru.

Polisi juga melakukan pemeriksan sjeumlah saksi dan melakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapatkan, balon udara itu diterbangkan dari daerah lain, dengan maksud agar meletus di udara, namun gagal dan turun di wilayah Sragen.

Saat ini, mercon atau petasan tersebut diamankan di kantor Mapolsek Tanon untuk dimusnahkan. Barangbukti tersebut berisi di antaranya sebuah balon udara warna hitam berukuran besar, sebuah kantong plastik yang berisi petasan berukuran kecil berjumlah 23 buah dan 3 buah petasan berukuran besar terbuat dari pipa paralon.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.