MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Kebumen, Satu Lain Masih Hilang

0 189

MURIANEWS.com, Kebumen – Seorang wisatawan ditemukan sudah tak bernyawa terseret ombak Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen, Senin (10/6/2019). Korban terseret ombak sejak Kamis (6/6/2019) lalu, dan baru pagi tadi ditemukan.

Korban diketahui bernama Arya Wijaya Kusuma (16) warga Desa Purwodadi, RT 02/RW 01, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen. Selain Arya, masih ada satu korban lain yang hingga kini belum ditemukan. Yakni Supriyatno (39).

Mereka terseret ombak saat berwisata di pantai itu pada Kamis lalu. Sebenarnya ada tiga korban yang terseret ombak pada saat itu, selain dua orang tersebut, yakni Fauzan Izni (15). Ketiga korban merupakan satu keluarga.

Beruntung saat itu Fauzan berhasil diselamatkan, namun dua korban lain hilang, dan tubuh Arya baru ditemukan pagi tadi.

Koordinator Pos SAR Cilacap, Moelwahyono kepada wartawan mengatakan, tubuh Arya ditemukan pada jarak sekitar 1,5 km arah timur dari lokasi kejadian atau di Pantai Criwik.

”Ditemukan pada hari kelima pencaian. Tinggal satu korban lain yang belum ditemukan,” katanya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban korban kemudian dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa secara medis oleh petugas. Setelah dilakukan pemeriksaan, tubuh korban diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Sementara itu, tim SAR gabungan hingga saat ini masih terus mencari satu korban lain yang masih hilang. Penyisiran dilakukan dari bibir pantai arah barat ke timur yakni sampai kawasan Setrojenar. Kemudian ke arah barat sampai ke Karangbolang.

”Tim juga melakukan penyisiran menggunakan perahu nelayan dan melakukan pemantauan melalui Bukit Hud,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.