Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Wajib Pajak di Kudus Antre 3 Jam Bayar Pajak Kendaraan

0 159

MURIANEWS.com, Kudus – Para wajib pajak kendaraan memadati Kantor Pelayanan Samsat Kudus di hari pertama kerja pasca libur lebaran, Senin (10/6/2019). Mereka rela antre berjam-jam untuk membayar pajak tahunan itu.

Bhukori, warga Desa Tergo Dawe mengatakan, hari ini ia sengaja memanfaatkan hari pertama untuk membayar pajak kendaraan. Ia mengaku harus antre hingga tiga jam lamanya untuk membayar pajak lantaran banyaknya orang.

“Tadi ke sini jam 09.00 WIB. Hingga pukul 12.30 WIB ini masih menunggu,” katanya.

Ia mengatakan, kebetulan nomor kendaraanya yang ia punyai sudah habis masa berlakunya. Sehingga harus segera untuk diperpanjang.

“Ini waktunya ganti plat nomor. Sehingga hari ini harus segera diperpanjang. Antreannya lumayan banyak,” jelasnya.

Senada juga diungkanya oleh salah satu wajib pajak Indra Cahya, warga Tenggeles Kecamatan Mejobo. Ia juga harus rela antre hingga dua jam lamanya untuk membayar pajak kendaraan.

“Antreannya lumayan banyak. Menunggu hingga dua jam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus Wibowo menjelaskan, pasca libur lebaran di Samsat Kudus terjadi penumpukan. Meskipun demikian, ia menyebutkan hal tersebut masih wajar.

“Pada saat idul fitri memang satu pekan libur panjang. Artinya kami dalam satu hari rata-rata bisa ada seribu wajib pajak. Apabila sampai enam hari bisa terjadi penumpukan. Namun ini rutin setiap tahun,” ujarnya.

Untuk mengatasi penumpukan tersebut pihaknya telah menambah loket. Sebelumnya ada dua loket, untuk hari ditambah satu loket menjadi tiga loket. Bowo juga mengaku telah berkoordinasi dengan anggota untuk penambahan loket tersebut.

“Kami buka tiga loket. Loket pertama tadi mulai pukul 07.00 sampai 08.00 WIB. Kemudian loket kedua mulai pukul 09.00 WIB. Karena kami bukanya biasanya pukul 08.00 WIB. Ini kami buka lebih awal,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.