MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Sidang Sengketa Pilpres di MK, Kapolda Minta Warga Jateng Tak ‘Geruduk’ Jakarta

0 940

MURIANEWS.com, Semarang – Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi (MK) direncanakan akan digelar pada Jumat (14/6/2019) mendatang. Untuk mengantisipasi, Polda Jateng minta warga di provinsi ini tak ikut-ikutan datang ke Jakarta.

Ini ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, saat memimpin apel pagi di Mapolda Jateng, Senin (10/6/2019). Imbauan ini dilakukan, untuk menghindari adanya aksi kerusuhan akibat massa yang ditunggangi kelompok tertentu.

“Kami berharap masyarakat Jawa Tengah untuk tidak berangkat ke Jakarta terkait sidang sengketa pemilu 2019,” katanya.

Pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Ia menyebut, jika aksi unjukrasa sampai ditunggangi pihak tertentu, dan terjadi kerusuhan seperti beberapa waktu lalu, maka masyarakat sendiri yang akan rugi.

”Kita menjaga agar masyarakat tidak ditunggangi oleh kepentingan tertentu untuk melakukan tindakan kekerasan sehingga merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Apel ini digelar setelah libur dan cuti bersama Lebaran 2019. Sejumlah pejabat utama, termasuk Wakapolda Jateng juga hadir dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Tengah juga mengapresiasi seluruh personel terkait pelaksanaan Operasi Kemanusiaan Ketupat Candi 2019. Menurut dia, pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan cukup aman dan kondusif.

“Tidak lupa kami juga sampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan instansi terkait sehingga pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik berlangsung aman, lancar dan kondusif walaupun ada beberapa hal yang berlu dievaluasi, ” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.