MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Telaga Sejuta Akar Jepara, Piknik Sembari Berburu Jajanan Tradisional

0 2.714

MURIANEWS.com, Jepara – Bagi sebagian masyarakat khususnya di Jepara dan sekitar, puncak perayaan Idul Fitri justru akan tiba pada sepekan setelah hari H. Saat itu adalah waktunya untuk melakukan plesir atau berwisata.

Salah satu destinasi wisata yang saat ini berkembang pesat di Jepara adalah Telaga Sejuta Akar, yang terletak di Dusun Margokerto, Bondo, Bangsri, Jepara. Dalam beberapa tahun terakhir, destinasi wisata ini terus berbenah dan selalu menampilkan inovasi baru.

Menyambut puncak liburan Syawalan di suasana Idul Fitri tahun ini, pengelola Telaga Sejuta Akar juga sudah menyiapkan diri menyambut para wisatawan. Kini, di lokasi wisata ini dibuka sebuah pusat kuliner khusus untuk jajanan tradisional, yang sudah sulit ditemui.

Menurut Hadi Priyanto, pengelola kawasan wisata ini, dibukanya pusat kuliner jajanan tradisional ditujukan untuk melengkapi pelayanan yang ada. Selain untuk mengenalkan kembali jajanan tradisional, juga diharapkan bisa memberi kesan nostalgia bagi mereka yang sudah lama tidak mencicip kudapan tempo dulu.

“Kami sajikan dengan konsep pasar tradisional yang bersih dan rapi. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati bubur cenil, ketan hitam, getuk, pule, nasi jagung, dan es kepala gula aren. Semua bisa dinikmati langsung di lokasi, karena kami juga sediakan kursi dan meja untuk pengunjung,” ujar Hadi Priyanto, Minggu (9/6/2019).

Telaga Sejuta Akar di Bondo, Jepara, kini menjadi salah satu alternative destinasi wisata di Kabupaten Jepara. Di sini para pengunjung bisa mendapatkan aneka jajanan tradisional yang sudah jarang bisa ditemukan. (MURIANEWS.com / Budi Erje)

Destinasi wisata ini layak dicoba untuk dikunjungi. Tiket masuknya juga relatif sangat murah. Di obyek wisata ini pengunjung sudah bisa mendapatkan spot foto dengan latar belakang yang bagus.

Ada beberapa spot untuk swafoto, dan wahana Mancakrida yang menyediakan beberapa tantangan outbound. Untuk kalangan keluarga, bisa mencoba wahana becak air yang relatif santai.

“Beberapa wahana untuk anak-anak masih kami persiapkan. Nanti akan diwujudkan sebagai sarana rekreasi yang mengedepankan konsep edukasi dan konservasi. Pengunjung akan disuguhi keindahan mata air, dan banyak pohon karet di sepanjang jalan menuju telaga tersebut,” tambah Hadi Priyanto.

Konon, Telaga Sejuta Akar Jepara ini sudah ada sejak ada sebelum terbentuknya Desa Bondo. Namun, baru pada tahun 2009 telaga tersebut diresmikan menjadi sebuah objek wisata.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.