MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puncak Arus Balik, Magelang Disesaki Kendaraan Arah Tol Trans Jawa

0 139

MURIANEWS.com, Magelang – Arus kendaraan yang ke luar dan masuk Kota Magelang, pada Sabtu (8/6/2019) jauh lebih tinggi dibanding hari sebelumnya. Sebagian besar kendaraan tersebut menuju jalan tol Semarang (Tol Trans Jawa).

Hari ini pun diprediksi sebagai puncak arus balik, lantaran hari libur tinggal tersisa satu hari lagi, dan Senin (10/5/2019) para pekerja sudah mulai masuk kerja.

Dampaknya, menimbulkan kemacetan di sejumlah titik jalan di Kota Magelang. Peningkatan kendaraan ini terjadi di sepanjang Jalan Urip Soemoharjo – Soekarno Hatta Kota Magelang. Kebanyakan kendaraan dari itu berasal dari Yogyakarta, Purworejo, Kebumen dan sekitar.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus, Kapospam Terpadu Polres Magelang Kota, AKP Nunung Nurhayati menempatkan personel di titik rawan kemacetan. Personel tersebut berasal dari Polres dan instansi terkait.

“Kami dari kepolisian dibantu oleh Instansi terkait bersama-sama melakukan penguraian kepadatan arus lalu lintas yang melintas di wilayah hukum Pospam Terpadu,” ucap AKP Nunung.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Pastikan kendaraan yang akan digunakan sebaiknya dicek terlebih dahulu, supaya tidak terjadi kendala saat perjalanan nantinya.

“Patuhi peraturan lalu lintas dan istirahatlah bila merasa lelah, kami juga menyiapkan posko untuk beristirahat di Pospam Terpadu,” tambahnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.