Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nelayan Berdatangan, Lalu Lintas Kapal di Juwana Sempat Tersendat

0 206

MURIANEWS.com, Pati- Para nelayan Juwana yang sudah lama pergi berlayar mencari ikan, kali ini mereka mulai berlabuh. Mereka mempersiapkan diri untuk merayakan hari yang fitri bersama keluarga.

Bersamaan dengan itu pula, arus lalu lintas kapal di sepanjang Sungai Silugonggo juga sempat tersendat. Mengingat, ada banyak kapal yang mulai bersandar.

KBO Satpol Air Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, kapal nelayan sudah mulai banyak yang berdatangan sejak sepekan lalu. Saking banyaknya kapal, sebagian dari mereka juga ada hang tidak tertib parkir kapal.

“Kalau parkirnya tidak tertib, nanti kalau ada kapal masuk lagi kan tidak bisa,” katanya, Selasa (4/6/2019).

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pemantauan dan penataan kapal yang berada di sepanjang Sungai Silugonggo tersebut.

Dirinya juga mengaku terdapat titik kemacetan di sebelah selatan dok Karya Mina,csehingga menyebabkan nelayan tradisional tidak bisa melintas. Namun setelah dilakukan pengaturan, titik kemacetan alur sungai tersebut dapat diurai.

“Saat ini arus kapal sudah mulai berjalan lancar,” imbuhnya.

Diprediksi, lalu lintas kapal akan semakin macet pada saat Lebaran dan sepekan pascalebaran. Setelah Lebaran ini, para nelayan akan berhenti sejenak untuk berlayar lantaran ada tradisi sedekah laut yang merupakan rigual tahunan para nelayan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.