MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Imbau Masyarakat Tak Sebar Foto dan Video Bom Sukoharjo

0 65

MURIANEWS.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat tenang menyikapi aksi bom di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartosuro, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Selain itu, Ganjar juga meminta masyarakat tak menyebar visual baik foto maupun video ledakan di lokasi kejadian.

Penyebaran visual lokasi maupun terduga pelaku ini disebut-sebut akan membantu jaringan pelaku dalam menyebar aksi teror kepada masyarakat.

“Beberapa informasi sudah masuk (ke saya). Bahkan masyarakat telah memiliki gambar dan video. Barangkali lebih baik masyarakat tidak perlu men-share dulu agar masyarakat (yang lain) tidak mendapatkan gambar-gambar atau visual mengerikan,” kata Ganjar, Selasa (4/6/2019).

Informasi yang didapatkannya, sampai sekarang tidak ada laporan korban lain selain seseorang yang diduga pelaku. Saat ini terduga pelaku telah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Semarang.

“Saya sudah dapat laporan penanganannya dari kepolisian dan mudah-mudahan dapat segera dikejar motif pelaku,” ujarnya.

Ganjar juga menegaskan, aksi teror ini tak akan membuat gentar. Terlebih jauh-jauh hari pihaknya bersama jajaran TNI dan Polri di Jateng sudah mempersiapkan diri. Bahkan dalam Apel Siaga Ketupat, Kapolri sudah mengingatkan untuk selalu waspada.

“Polri dibantu TNI sudah mempersiapkan langkah-langkahnya. Mudah-mudahan ini menjadikan kita semakin waspada karena ada oknum-oknum yang selalu mengganggu kesenangan, ketenteraman, dan kenyamanan yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah ini,” terangnya.

Baca juga: 

Mengingat ledakan itu terjadi dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Ganjar mengimbau masyarakat untuk tenang serta mempercayakan kepada aparat yang terus bekerja. Dia juga meminta masyarakat agar tidak mendekati area ledakan.

“Kalau ada yang mencurigakan, mari bantu pihak keamanan laporkan segera, boleh ke polisi dan TNI agar yang mencurigakan itu bisa ditangani,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ledakan bom bunuh diri mengguncang Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Seorang laki-laki yang yang diduga sebagai pelaku menjadi korban dalam aksi yang terjadi di pospam di Tugu Simpang Kartasura, Kabupaten Sukoharjo itu.

Saat ini identitas terduga pelaku sudah terungkap. Polisi menyebut, terduga pelaku bernama Rofik Asharudin (22) warga Kartasura, Sukoharjo.

Akibat ledakan itu, Rofik langsung tergeletak di depan pos polisi dengan luka yang sangat parah. Kasus ini juga menjadi perhatian serius lantaran terjadi jelang Lebaran.

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Daniel juga langsung turun ke lokasi. Ia menyebut jika kasus bom bunuh diri ini merupakan serangan terhadap kepolisian. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.